Pengalaman Menggunakan Windows Phone : Kekurangan Dan Kelebihan

sesuai judul pos disini saya akan membagikan pengalaman saya sendiri menjadi user Windows phone ya segala sesuatu pasti lah ada kekurangan dan kelebihan masing masing kan nah setelah beberapa bulan mencicipi os buatan microsoft ini saya sudah merasakan suka dukanya menjadi minoritas ditengah populasi androkol yang menjalar di mana-mana adapun kelebihan dan kekurangan windowsphone yang saya rasakan yaitu



~KELEBIHAN~


• ya saya rasakan Windows phone memang terasa lebih smooth dibanding androkol dengan spek yang sama selama saya mengunakan Windows phone sangat jarang atau hampir tidak perna mengalami ngadat hang dll seperti di hp saya yang lama, saat main game berat pun lumayan lancar padahal lumia saya cuma 1gb ram + cpu snap 200

• Buat kerja, Microsoft office jadi abliksi bawaan buat kirim dokumen world exel powerpoint dll semudah kirim sms

• Tampilan Windows phone sejak versi 7.x hingga 10 terbaru hingga tulisan ini dibuat memiliki tampilan yang unik fitur live tiles sangat membantu saya bisa dapat informasi cuaca berita notifikasi dll dari start screen tampa perlu membuka apliksi

• Cortana salasatu fitur kesukaan saya di Windows phone cortana dapat melakukan lumayan banyak hal namun saya malas lebih jauh meng explorasi fitur ini karena harus menggunakan bahasa inggris

mungkin itu saja dulu kelebihan yang bisa saya sampaikan di sini



~KEKURANGAN~

• Aplikasi ya sangat disayangkan jumlah aplikasi di Windows store masi sedikit.
banyak aplikasi kesukaan saya di android tidak hadir di sini aplikasi terkenalpun satu persatu minggat dari Windows store dan masih banyak yang aplikasi yang tidak jelas kabar update nya

• Multitaksting ini adalah harga yang harus dibayar untuk ke smoothan yang saya tulis di atas kebanyakan aplikasi akan berhenti kerjanya freeze untuk menghemat ram contoh jika sedang mendownload dengan uc browser kemudian berganti aplikasi maka download tadi otomatis terhenti

• Wallpeper pada Windows phone 7.x hingga Windows phone 8 wallpeper hanya ada untuk lock screen namun pada Windows phone 8.1 latar ubin bisa di ganti dan saya rasa pada Windows 10 sudah sempurna

ya setidaknya segitu saya yang bisa saya sampaikan mohon maaf kalau ada salah kata dan perbedaan pendapat :3

Komentar